Saturday 17 December 2011

yang lama terlupakan. yang baru malah merugikan

imperialisme modern jaman maju

kapitalisme menjadi baju

demokrasi dari yunani

indonesia bukan asli



bahasa ibu yang telalu

krama inggil yang dilupa selalu

bahasa gaul jadi betul

bahasa jawa jadi ketul



Amerika nomer satu

kuasai negeriku lewat budayanya itu

teqnologi dari barat menggerogoti almamaterku

indonesia amerika, sama tetapi berbeda jua



lama sudah aku lupa tesk proklamasi

lama juga aku lupa hafalan UUD 45 yang penuh politisi

politik bukanlah pahlawan

malah menjadi lawan



pancasila bukan dasar negara

ia hanya pelengkap saja

amalannya tidak ada

hanya terdengar pada anak SD saja



mahasiswa berkoar koar

sembari semangat berkobar

batu dilempar lempar

lalu kepala kena tampar



untuk apa mulutmu yang bicara

bila tangan kakimu membisu

untuk apa hanya teori saja

bila praktekmu hanya memegang dada susu



aku rindu juga sendu indonesiaku yang dulu

aku hanya bisa menulis saja bukan seperti mereka

aku galau selalu bilaku lihat televisi yang terlalu

lagu lagu bocah ingusan yang hilang diganti cinta petaka



mereka masih anak anak kakak

jangan ajari mereka cinta dan nafsu ya kakak

biarkan mereka pada dunianya yang sehat

bermain dengan alat alat

No comments: